Hamdhani,kritiklah PKS lebih keras

Setelah membaca beberapa komentar dari Umar Hamdani, yang mengaku kader muda PKS, saya sedikit risih. Sebagai kader di tingkat ranting (kelu...

Setelah membaca beberapa komentar dari Umar Hamdani, yang mengaku kader muda PKS, saya sedikit risih. Sebagai kader di tingkat ranting (kelurahan) saya agak tersinggung saat Umar Hamdani yang mengatakan bahwa kader ditingkat bawah sudah tak ada lagi yang maju jadi relawan dari pintu ke pintu.
Apa kaca mata yang dipakai Umar Hamdani, sehingga berani menyimpulkan demikian. Sungguh, saya dan teman-teman tingkat ranting masih sangat bersemangat dengan kegiatan door to door menawarkan perubahan kepada masyarakat, karena kebetulan saya tinggal dekat dengan Ciputat, tempat mangkalnya Umar Hamdani. Sehingga penilaian tersebut sangatlah dangkal dan sangat subyektif.
Ada juga pernyataan bahwa kehidupan basis sosial PKS semakin miskin, namun elit partai semakin kaya. Siapa bilang? Coba lihat secara lebih jeli, rata-rata pendidikan kader PKS cukup tinggi, paling tidak bergelar S1.
Penghasilan kader PKS pada umumnya sudah cukup untuk membiayai hidup bahkan hampir semua kader PKS ikut ?menghidupi partai? bukan sebaliknya.
Kalau ada kader PKS yang hidupnya sederhana, bersahaja, itu sangat berbeda dengan hidup miskin apalagi semakin miskin. Adapun ada kader PKS yang hidup mewah, jika mereka memang mampu mengapa tidak! Asalkan dengan cara yang halal.
Perbedaan di tingkat elit partai, merupakan hal yang biasa dalam kehidupan berdemokrasi. Layaknya kehidupan seorang suami dengan istri, adik dengan kakak, selalu bersentuhan dengan perbedaan, namun tidak otomatis menimbulkan perpecahan, justru itulah dinamika, yang membuat hidup makin hidup (tag line sebuah iklan rokok).
Coba Umar Hamdani lihat di web resminya Daud Rasyid, apakah beliau keluar dari PKS? atau coba baca transkrip ceramah-ceramahnya ketika mengkritisi PKS? Tidak ada satu kalimat pun yang mengatakan saya keluar dari PKS.
Beliau mengkritisi karena beliau cinta dengan perjuangan ini, begitu juga Ustad Mashadi, Ustad Abu Ridho, karena merekalah yang menancapkan pondasi-pondasi dakwah ini.
Sebaiknya jika kita mengaku sebagai intelektual, dalam berkomentar kita harus melihat secara obyektif dan utuh agar lebih berbobot, juga harus menunjukkan jati diri yang sesungguhnya.
Jangan mengaku aktivis muda PKS jika kerjaannya menggerogoti PKS. Jangan menjadi banci. Jadilah kesatria, yang mengkritik secara apa adanya, jujur dan memiliki semangat perbaikan.
Sebagai kader saya cinta Ustad Anis Matta, saya juga cinta Ustad Daud Rasyid, juga yang lainnya sebagaimana saya juga mencintai Umar Hamdani sebagai seorang muslim. Sebagai kader saya juga benci penyimpangan, penghianatan, sebagaimana Sebagaimana Umar Hamdani membencinya.
Lalu apa bedanya? Saya mengajak kepada Umar Hamdani jika benar sebagai kader muda PKS, untuk lebih keras lagi mengkritik agar PKS lebih baik lagi tapi dengan data otentik dan cara yang baik agar tidak menimbulkan fitnah (dengan menggunakan mekanisme internal). Karena dengan itikad yang baik serumit apapun masalah akan dapat diselesaikan.
Abu Nadiya, bangubay@gmail.com

COMMENTS

Nama

Berita Cabang,1,Berita Daerah,5,Berita Media,6,Berita Pusat,7,Berita Wilayah,4,Figur,5,
ltr
item
PKS KARANGDOWO: Hamdhani,kritiklah PKS lebih keras
Hamdhani,kritiklah PKS lebih keras
PKS KARANGDOWO
http://pks-karangdowo.blogspot.com/2008/12/hamdhanikritiklah-pks-lebih-keras.html
http://pks-karangdowo.blogspot.com/
http://pks-karangdowo.blogspot.com/
http://pks-karangdowo.blogspot.com/2008/12/hamdhanikritiklah-pks-lebih-keras.html
true
1719424820964841868
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy