Kehabisan Isu, PKS Tiarap Dulu

Setelah Presiden PKS Tifatul Sembiring lolos dari jeratan hukum sehubungan dengan aksi demo membela Palestina, PKS sepertinya tak mau buru-b...

Setelah Presiden PKS Tifatul Sembiring lolos dari jeratan hukum sehubungan dengan aksi demo membela Palestina, PKS sepertinya tak mau buru-buru bermanuver lagi. Adakah PKS sedang menyusun strategi baru dalam menghadapi pemilu legislatif ataukah sedang tiarap?


Berbagai pertanyaan itu dijawab oleh Zulkifliemansyah PhD. Menurut dia, partainya tidak tiarap, namun sedang bergerak ke bawah untuk memenangkan pemilu legislatif 2009. Kader PKS, katanya, ingin bekerja di tingkat akar rumput lebih dulu setelah sekian hari energinya dihabiskan untuk menggalang bantuan dan aksi untuk Palestina.


“Jika PKS meraih 20 persen suara, hampir pasti PKS mengajukan calon presiden sendiri,’’ kata Zulkifliemansyah, anggota DPR Fraksi PKS.

Ia membantah anggapan bahwa PKS mengkerut seperti kura-kura, menyusul meredupnya isu Israel-Palestina. Sebab PKS tetap menaruh perhatian kepada masalah Palestina, meski tidak lagi beraksi demo.


Setelah pasukan Israel ditarik dari jalur Gaza dan tidak ada lagi pihak yang perlu dikecam, PKS menggalang bantuan kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina di Gaza yang luluh lantak akibat peperangan.


Para pengamat politik melihat, apa yang bisa dilakukan parpol berlogo bulan sabit kembar itu dengan perolehan suara sekitar 7% di Pemilu 2004 lalu, tidaklah banyak. Ibaratnya, PKS baru dapat cangkul dan palu untuk membangun bangunan raksasa bernama Indonesia yang morat-marit ini.


Baru sedikit yang bisa dilakukan PKS dalam keterbatasan tersebut. Akan tetapi, kecaman dan hujan kritik tersebut tentu sangat bermanfaat bagi PKS. Ini bisa membakar tekad kader dan simpatisannya untuk membangun kekuatan lebih besar, sedahsyat dan setangguh buldoser.


Barangkali, kata seorang aktivis PKS, partai Islam ini perlu buldoser untuk membenahi tanah air Indonesia. Sebab palu dan cangkul tidaklah cukup.

PKS sudah terwarnai corak buldoser, hitam kuning. Namun berseragam warna ala buldoser saja tidaklah memadai tanpa sopir dan surat ijin mengemudi (SIM) buldoser. Dan setelah dihitung-hitung, ternyata PKS butuh 20% supir buldoser ber-SIM resmi, alias anggota legislatif di Pemilu 2009.


Angka 20 persen ini bukan asal sebut. Dengan sistem demokrasi sekarang ini, untuk mencapai perolehan suara 20 persen, PKS mesti kerja kreatif dan ekstra keras.


Politisi PKS telah belajar bahwa kebijakan-kebijakan bagus yang memihak rakyat , telah kandas lantaran tidak disetujui anggota legislatif lain. Apalagi kalau harus adu pemungutan suara untuk menggolkan kebijakan yang tidak disukai para koruptor dan penerima suap di parlemen.


Walhasil, PKS tak mau jadi kura-kura yang mengkerut. “Jika kelak suara PKS pada akhirnya turun, misalnya, PKS ini sudah siap menghadapi apa pun yang terjadi,’’ tutur Zulkifliemansyah yang dosen Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. [P1]

COMMENTS

Nama

Berita Cabang,1,Berita Daerah,6,Berita Media,6,Berita Pusat,8,Berita Wilayah,5,Figur,5,
ltr
item
PKS KARANGDOWO: Kehabisan Isu, PKS Tiarap Dulu
Kehabisan Isu, PKS Tiarap Dulu
PKS KARANGDOWO
http://pks-karangdowo.blogspot.com/2009/01/kehabisan-isu-pks-tiarap-dulu.html
http://pks-karangdowo.blogspot.com/
http://pks-karangdowo.blogspot.com/
http://pks-karangdowo.blogspot.com/2009/01/kehabisan-isu-pks-tiarap-dulu.html
true
1719424820964841868
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy