Kader PKS Tunduk kepada Siapa?

Dalam benak saya, seandainya dunia perpolitikan Indonesia tanpa kehadiran PKS, tentu rasanya akan hambar dan membosankan. Suka tidak suka, P...

Dalam benak saya, seandainya dunia perpolitikan Indonesia tanpa kehadiran PKS, tentu rasanya akan hambar dan membosankan. Suka tidak suka, PKS telah menggairahkan percaturan politik negeri ini.


Tengok saja di dunia maya, contohnya portal berita inilah.com, bisa dipastikan tiada hari tanpa berita seputar PKS. Apa yang bagi partai lain ‘biasa saja’, namun kalau PKS yang melakukan dijamin bikin heboh.


Contoh terbaru seputar wacana capres-cawapres. Banyak elite parpol melontarkan wacana capres-cawapres yang kadang berbeda dengan sesama koleganya di partai yang sama, tapi hanya disikapi sebagai sebuah perbedaan yang wajar. Namun kalau sesama petinggi PKS punya pandangan yang berbeda, langsung muncul berita ‘PKS mulai terbelah’: ada faksi keadilan dan faksi kesejahteraan.


Padahal dalam PKS, yang namanya perbedaan pandangan adalah kekayaan intelektual yang sangat dihargai. Namun kalau Majelis Syuro sudah membuat keputusan, maka keputusan apapun akan ditaati oleh semua lapisan kader, suka maupun tidak suka, sesuai dengan pendapatnya atau berlawanan. Tidak boleh lagi ada perbedaan kalau sudah ada hasil keputusan Majelis Syuro. Ini berlaku dalam semua level struktur PKS, dari tingkat RT sampai DPP.


Contohnya pada pilpres 2004 putaran pertama. Majelis Syuro PKS akhirnya memutuskan mendukung pasangan Amien Rais-Siswono Yudhohusodo. Sebetulnya, saya sekeluarga dan semua kader PKS di kecamatan tempat tinggal saya tidak sreg dengan figur Amien Rais. Namun, atas keputusan itu, (demi Allah) saya dan keluarga memilih Amien Rais. Walaupun belakangan, ‘peran PKS’ ini dinafikan oleh ‘pendukung’ Amien Rais. Bahkan ada di antara mereka yang menyatakan bahwa PKS mengkhianati Amien Rais pada pilpres 2004.


Contoh lain. Kalau elite parpol lain berpenampilan necis, bermobil mewah, punya rumah besar, pasti tidak ada yang ‘mempersoalkan’. Namun kalau ada petinggi PKS yang bermobil bagus dengan penampilan yang selalu rapi berjas, pasti dihembuskan berita miring dengan label borjuis, petualang politik, anasir pemecah belah, penjual partai.


Apakah ‘berpenampilan’ seperti itu melanggar syariat agama? Apakah orang seperti itu berarti tidak hidup sederhana, tidak zuhud? Dalam literatur Islam, zuhud terletak di hati, bukan pada apa yang tampak. Selama berasal dari sumber halal, tidak ada niatan takabur (hanya Allah SWT yang berhak menilai niatan manusia), terlebih digunakan sebagai sarana amal, mengefektifkan kerja, tentu semua itu adalah kebaikan.


Saya sendiri merasa senang kalau ada kader PKS (atau caleg PKS) yang hidupnya mulai membaik. Dan dari interaksi dengan lapisan bawah kader PKS, walaupun hanya buruh, bahkan ada yang masih menganggur, tidak ada di antara mereka yang iri, mendengki apalagi memfitnah terhadap kader PKS (atau caleg PKS) yang punya mobil dan rumah bagus. Kita semua merasa punya peran yang berbeda, tapi satu tujuan: Indonesia yang adil dan sejahtera.


Yasmin Filistin, yasminfilistin@yahoo.co.i
sumber;inilah.com(14/03/2009 - 06:49)

COMMENTS

Nama

Berita Cabang,1,Berita Daerah,6,Berita Media,6,Berita Pusat,8,Berita Wilayah,5,Figur,5,
ltr
item
PKS KARANGDOWO: Kader PKS Tunduk kepada Siapa?
Kader PKS Tunduk kepada Siapa?
PKS KARANGDOWO
http://pks-karangdowo.blogspot.com/2009/03/kader-pks-tunduk-kepada-siapa.html
http://pks-karangdowo.blogspot.com/
http://pks-karangdowo.blogspot.com/
http://pks-karangdowo.blogspot.com/2009/03/kader-pks-tunduk-kepada-siapa.html
true
1719424820964841868
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy