Hidayat Jadi Teladan Gratifikasi

Pamekasan - Sikap Hidayat Nur Wahid yang mengembalikan dana gratifikasi saat menikah dinilai patut dijadikan teladan. "Apa yang telah ...

Pamekasan - Sikap Hidayat Nur Wahid yang mengembalikan dana gratifikasi saat menikah dinilai patut dijadikan teladan.


"Apa yang telah dilakukan ketua MPR saat melangsungkan pernikahan patut menjadi teladan bagi kita semua. Sebab memang seperti itulah petunjuk pelaksanaan oleh KPK," kata Kasi Pidsus Kejari, Tito Prasetyo, di depan sekitar 300 kepala sekolah se-Kabupaten Pamekasan dalam acara dialog hukum yang digelar Disdik Pamekasan, Jumat (8/5).


Pemberian hadiah di luar batas kewajaran, menurut Tito Prasetyo, sebenarnya tergolong tindakan suap dan perlu diproses hukum. Dari pemberian hadiah berlebihan itu akan timbul benih-benih korupsi dalam diri seseorang.


Pengembalian gratifikasi, lanjut dia, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, ialah 30 hari setelah diterima oleh yang bersangkutan.


"Ketentuan yang diatur oleh KPK itu kan maksimal Rp 1 juta. Jadi yang dikembalikan oleh Pak Hidayat waktu itu pemberian yang lebih dari Rp 1 juta," katanya.


Saat ini, lanjut Tito Prasetyo, kebanyakan para pejabat belum sepenuhnya memperhatikan ketentuan tersebut. Sehingga jika ada pemberian hadiah yang lebih dari Rp 1 juta tidak diserahkan ke KPK.


"Kalau kalangan pejabat memperhatikan hal ini, mulai dari Kepala Desa, Camat, hingga bupati, tentu negara kita akan bersih dari tindakan penyimpangan," imbuhnya.
sumber;inilah.com,8-5-09

COMMENTS

Nama

Artikel,1,Berita Cabang,2,Berita Daerah,6,Berita Media,7,Berita Pusat,10,Berita Wilayah,5,Figur,6,
ltr
item
PKS KARANGDOWO: Hidayat Jadi Teladan Gratifikasi
Hidayat Jadi Teladan Gratifikasi
PKS KARANGDOWO
https://pks-karangdowo.blogspot.com/2009/05/hidayat-jadi-teladan-gratifikasi.html
https://pks-karangdowo.blogspot.com/
https://pks-karangdowo.blogspot.com/
https://pks-karangdowo.blogspot.com/2009/05/hidayat-jadi-teladan-gratifikasi.html
true
1719424820964841868
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy